Saturday, January 5, 2019

Pengertian Shared IP Address dan Dedicated IP Address

Kali ini kita akan membahas IP Website,setiap website pasti memiliki apa itu IP (Internet Protocol) yang bertujuan agar dapat berkomunikasi antara yang satu dengan yang lain.
Bagi yang belum mengerti apa itu IP dapat membaca postingan sebelumnya yaitu Apa itu IP Address

Sumber https://www.youtube.com/watch?v=njZI4ZN7zK4


Alamat IP  dibagi menjadi 2 tipe yaitu dedicated IP dan Shared IP :

Dedicated IP :

  Dedicated IP atau biasa disebut IP Statis adalah IP yang hanya diperuntukkan satu website saja atau satu-satunya IP yang hanya dimiliki oleh website anda.contohnya adalah 202.89.187.156 = nama.com
jadi 202.89.187.156 adalah dedicated IP milik nama.com

Bagaimana menegetahui IP sebuah website?
Cara yang paling mudah adalah dengan menggunakan CMD (Command Prompt),yaitu dengan cara melakukan ping ke website yang ditargetkan.

ex:ping nama_website.com

Berikut contohnya



 Dari gambar tersebut kita dapat mengetahui bahwa ip dari tribunnews.com adalah 180.240.134.85

Shared IP:

Shared IP adalah yang paling umum yaitu sebuah alamat IP yang digunakan untuk banyak website. Shared IP dapat menjadi rumah bagi banyak website dalam sebuah web server. Karena digunakan oleh lebih dari satu website, web server akan melakukan kerja ekstra yaitu mengarahkan permitaan pengguna (computer user) ke website yang tepat
IP bersama adalah alamat IP yang digunakan untuk beberapa situs. IP yang dibagikan dapat menampung sebagian besar atau semua situs di server web. Karena alamat IP suatu situs web digunakan untuk banyak situs di server, tindakan satu pemilik situs dapat memengaruhi reputasi IP setiap orang yang membagikan IP itu di server.

Shared IP adalah alamat IP yang digunakan untuk beberapa website atau banyak website,Shared IP dapat menjadi rumah bagi banyak website dalam sebuah web server..Karena alamat IP suatu situs web digunakan digunakan untuk banyak situs,tindakan satu pemilik situs dapat mempengaruhi reputasi IP setiap orang yang IP nya didapatkan dalam satu web server,web server juga akan melakukan kerja ekstra yaitu mengarahkan permintaan pengguna ke website yang tepat. 



Related Posts

Pengertian Shared IP Address dan Dedicated IP Address
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.